0

RETURN/REFUND POLICY

PT. Sole Indotrade berusaha untuk memberikan kepuasan kepada seluruh customer yang berbelanja di situs kami. Oleh karena itu kami ingin memastikan bahwa produk yang dibeli customer adalah produk yang kondisinya baik, lengkap dan sesuai dengan spesifikasi.

Sebelum dilakukan pengiriman, tim kami selalu melakukan Quality Control (QC) terhadap produk yang akan dikirim. Namun beberapa hal dapat terjadi dan mengurangi kepuasan Anda.

Alasan pengembalian produk yang dapat kami terima adalah sebagai berikut :

  1. Cacat : cacat dari produsen / pabrik atau tidak berfungsi
  2. Salah kirim : produk dipesan tidak sesuai dengan produk diterima
  3. Tidak lengkap : kelengkapan produk tidak komplit

Terhadap hal tersebut di atas Anda dapat memilih pilihan dibawah ini:

  1. Tukar produk dengan harga yang sama
  2. Penggantian Produk cacat atau Produk salah kirim

Kebijakan Penukaran Produk

Penukaran hanya berlaku untuk produk dengan harga yang sama. Terkait penukaran produk, Anda dapat segera menghubungi customer service kami mengenai barang yang akan di tukar dan alasan penukaran barang. Setelah proses pengajuan penukaran produk di setujui maka kami akan memproses barang tersebut untuk di kirim ke alamat yang telah di daftarkan.

Ketersediaan produk pengganti tergantung stock yang tersedia saat produk diterima kembali di Warehouse.

Penggantian produk cacat dan salah kirim

Jika Anda menerima produk rusak/cacat, jangan khawatir, Anda dapat langsung menghubungi Customer Service melalui Nomor telpon yang tertera / Via whatsapp customer service kami sebelum melakukan pengembalian. Tim Customer Service kami dengan senang hati akan membantu memberikan informasi mengenai cara pengembalian produk.

Harap diingat, untuk penggantian produk pastikan kondisi produk sesuai dengan keadaan syarat dan ketentuan dibawah ini:

  1. Mengajukan permohonan dengan batas waktu 2 x 24 jam
  2. Hubungi CS kami melalui nomor yang tersedia.
  3. Sampaikan informasi berikut:
    1. Nomor Order
    2. Penjelasan detail mengenai produk yang rusak/cacat
    3. Lampirkan foto produk yang rusak/cacat
  4. Syarat pengiriman produk:

(Produk dalam kondisi lengkap seperti ketika diterima -- kemasan asli, seluruh asesoris masih ada)

  1. Bungkus kembali produk tersebut dan kelengkapannyaSertakan Nomor Order dan Nota Kirim dari Kurir (Contoh JNE)
  2. Kirim ke alamat warehouse kami tambahkan “PENGEMBALIAN PRODUK” pada kop alamat paket
  3. Alamat warehouse PT. Sole Indotrade akan diberikan saat pengajuan penggantian atau penukaran produk Anda disetujui
  4. Informasikan kembali No.Resi pengembalian produk Anda customer service kami

 

Out of Stock

PT. Sole Indotrade berusaha menyajikan data stok seakurat mungkin, namun kami tidak bisa menjamin 100% bahwa data yang tercantum di situs kami akurat. Produk yang habis juga seringkali masih dalam proses pengiriman dari produsen / pabrik.

Tim kami telah berusaha untuk selalu menjaga stock dengan mengimport terlebih dahulu, namun terkadang terdapat hambatan atau kendala, contoh: peraturan pemerintah tentang pembatasan impor, pemeriksaan bea dan cukai yang lama sehingga terjadi keterlambatan dalam mengisi stock di gudang kami.

Namun berdasar pengalaman kami proses import yang cepat adalah melalui udara (by Air) dari pada kapal laut (by Sea). Proses tersebut memerlukan waktu 1-2 minggu sampai ke gudang kami. Selambat-lambatnya 3 minggu.

Apabila customer memesan produk dan ternyata produk tersebut persediaannya kosong, maka Tim kami akan segera menghubungi Anda. Kami akan terus mengupdate perkembangan proses import produk tersebut berdasar info dari Perusahaan Pengiriman Forwarding kami. Namun Anda juga dapat mengajukan penggantian produk lain dengan menghubungi customer service kami.

Proses Pengembalian Dana

Pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan metode pengembalian yang Anda pilih pada saat mengisi Return Request atau melalui Customer Service kami.

PT. Sole Indotrade akan mengembalikan dana melalui Voucher Store Credit / Gift Card yang dapat dipergunakan kembali untuk berbelanja produk lain yang senilai.

Anda akan menerima Email notifikasi sewaktu pengembalian dana sudah diproses dan dikirimkan kode Voucher / Gift Card tersebut.

Harap Diingat:

  • PT. Sole Indotrade berhak untuk menunda proses penggantian produk atau pengembalian dana jika produk belum sampai di Warehouse kami
  • Kode Voucher tidak dapat diisi ulang dan tidak dapat di withdrawl. Jika Anda mengembalikan produk yang di beli menggunakan Kode Diskon, pengembalian dana hanya akan dilakukan sesuai dengan nominal akhir pembelian setelah diskon.

PT. Sole Indotrade menggunakan jasa pengiriman pihak ketiga untuk mengirim produk pesanan yang dibeli pengguna dan/atau customer. Pengguna dan/atau customer memahami dan setuju bahwa:

  1. Pengguna dan/atau customer wajib memberikan alamat pengiriman yang jelas dan akurat.
  2. Alamat pengiriman bukan merupakan Kotak Pos (P.O Box).
  3. Pengguna dan/atau customer wajib memastikan bahwa ada orang yang dipercaya untuk menerima produk pesanan.
  4. Ketepatan waktu pengiriman adalah tanggung jawab Penyedia Jasa Pengiriman, PT. Sole Indotrade dibebaskan dari segala tuntutan atas kerugian yang dialami pengguna dan/atau customer akibat keterlambatan pengiriman.

PROSEDUR RETUR BARANG

1. Melakukan permintaan retur barang dengan mengisi form yang ada pada bagian ORDER HISTORY https://www.soleindotrade.id/order-history

2. Klik detail untuk melihat rincian barang.

3. Isi penjelasan mengapa barang akan di retur dengan sejelas-jelasnya pada kolom berikut ini

4. Klik tombol "MAKE AN RMA SLIP"

5. Setelah itu pihak kami akan segera menghubungi ke nomor yang di lampirkan untuk memproses permintaan retur barang.